Senin, 28 September 2015

SMP N1 Gabuswetan, Sekolah terbersih di Indramayu


























Nama saya Neni Nurhaeni. Saya tinggal di desa sukamelang kec. kroya kab. Indramayu. Saya bersekolah di SMP NEGERI 1 GABUSWETAN. Saya sangat bangga bisa bersekolah di SMP NEGERI 1 GABUSWETAN mengapa, karena SMP NEGERI 1 GABUSWETAN merupakan salah satu sekolah terbersih dah terindah sekabupaten Indramayu. apalagi sekarang sudah ditambah dengan adanya 3 buah tong sampah yang warna dan fungsinya pun juga tentu berbeda - beda, seperti diantaranya adalah:
  • warna kuning, itu untuk sampah anorganik seperti pelastik, sedotan, dan lain sebagai nya
  • adapun dengan warna hijau, itu untuk sampah organik seperti dedaunan dan lain sebagai nya 
  • dan yang terakhir adalah warna merah yaitu untuk sampah yang berbahaya atau sampah logam seperti, kaca, paku, dan sampah - sampah berbahaya lain nya. 
Sekolah kami juga sangat tertib dalam menjalankan segala sesuatu nya dengan baik dan sungguh - sungguh, seperti kebersihan itu adalah termasuk nomor satu yang wajib dikerjakan oleh siswa maupun siswi SMP NEGERI 1 GABUSWETAN. adapun dengan kegiatan keagamaannya, setiap pagi tepatnya selasa s/d hari jum'at siswa - siswi SMP NEGERI 1 GABUSWETAN wajib melaksanakan shalat duha berjamaah dilapanga satu yaitu lapangan upacara, setelah shalat langsung disambung dengan membaca al-qur'an.
apalagi sekarang SMP NEGERI 1 GABUSWETAN sedang mengadakan kegiatan bank sampah. sampah - sampah yang harus dikumpulkan antara lain: sampah aqua botol maupun aqua gelas. dan setiap hari sabtu sehabis kita melakukan senam bersama kita wajib mengambil 5 buah sampah yang ada di lingkungan SMP NEGERI 1 GABUSWETAN dan barang siswa yang tidak mengambil 5 buah sampah tersebut, siswa tersebut akan di beri sanksi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar